Meski sekarang sudah dengan mudahnya kita mengunggah berbagai foto di internet, namun tahukah anda foto apa di dunia ini yang pertama kali di upload ke internet ?

Jawabannya adalah foto grup musik Les Horribles Cernettes yang diupload tepat 20 tahun lalu. Grup musik ini adalah kelompok seni yang anggotanya terdiri dari para pegawai CERN.

Pada tahun 1992, teknologi World Wide Web di internet terus dikembangkan laboratorium CERN di Jenewa, Swiss. Penemunya adalah Sir Tim Berners Lee, ilmuwan berkebangsaan Inggris yang kemudian mengupload foto empat wanita cantik ini sebagai percobaan. Berners Lee berteman dengan salah satu anggota kelompok musik internal tersebut, Colette Marx Nielsen.

Foto bersangkutan sempat diedit di Photoshop sebagai file .gif. Foto dijepret oleh Silvano de Gennaro, seorang developer IT di CERN pada 18 Juli 1992. Hingga akhirnya foto ini menjadi tonggak sejarah.

"Ketika sejarah terjadi, Anda tidak tahu bahwa Anda turut berada di sana," kata Gennaro mengenang pengambilan foto tersebut, seperti dikutip dari NYDailyNews, Jumat (13/7/2012).

0 komentar:

Blog Archive

Popular Posts

Total Tayang